Jumat, 25 Februari 2011

Suite Precure Episode 1 Review


suite suite purikyuaaa...

yup kita mulai review pertama gw di blog ini dengan mereview Suite Precure di Episode 1.. mwahahha..

Suite Precure adalah seri ke 8 yang terbaru dari Precure (Pretty Cure) series.. apakah seri yang satu ini ada hubungan dengan yg lain? apakah harus menonton dari seri yang pertama dulu??? oh tidak.. seri ini beda dan ga ada hubungannya dengan seri precure yg sebelumnya.. jadi mau nonton langsung juga gpp..

Seri Precure yang kali Precure mengusung tema musik.. hmm.. sepertinya memang bakalan menarik.. semoga lebih bagus atau paling tidak sebagus Heartcatch Precure (seri sebelumnya yg bener-bener epic, review untuk seri ini menyusul).

ehem.. karena saya males banyak basa basi.. langsung aja kita mulai ke episode pertamanya..



Episode di buka dengan ada nya konser band metal di negeri antah berantah di dunia 1000 malam pertama...
pada konser tunggal akbar tersebut... setiap abad nya seorang diva dangdut menyanyikan lagu yang membuat penonton berjoged dan berdendang dengan bahagia... lirik lagu tersebut tersimpan pada 'Legendary Score' yang sangat suci..



Dipanggilah Artis Dangdut Ibu Kota kucing bernama Hamyut Meseta.. err.. wrong character.. maksud saya.. Hummy untuk menyanyikan lagu yang tersimpan pada 'Legendary Score' tersebut seisi dunia akan terus berada dalam kebahagiaan karena dapat terus berjoged...



Namun... semuanya tidak berjalan dengan mulus... seseorang yang jahat bernama Memphisto bin Mosquito merebut 'Legendary Score' tersebut.. ia berusaha merubah isi lagu yang ada pada 'Legendary Score' tersebut menjadi lagu 'Keong Racun'.. tapi sebelum lagu Keong Racun tersebut selesai dinanyikan oleh Sinta Jojo (Artis Dangdut Sewaan Memphisto), sang ratu hermaphrodite menghentikannya dengan membuat 'Note' yang ada pada 'Legendary Score' tersebut berhamburan kabur keluar..



Maka Ratu Hermaphrodite pun mengutus Hummy dengan ditemani 7 Senter Ajaib untuk mengumpulkan kembali para 'Note' tersebut dan melindunginya dari Memphisto dengan bantuan.. sang pahlawan kebenaran legendaris yang legendaris.. yaitu... Precure....



ya setelah prologue yang lumayan panjang itu lalu akhirnya masuklah pada lagu Opening... yaaay!!..

wow lagu opening nya bener catchy dan asik... suite suite purikyuaaaa... lalalala..

Tokoh Misterius Di Opening...


Setelah beres opening.. langsung lanjut ke Introduction karakternya...
ya di Eps pertama ini kita diajak berkenalan dulu nih sama dua jagoan kita.. yang pertama.. kita bekenalan duu dengan Hibiki (Cure Melody)..



Hallo nama Saya 'Houjou Hibiki' saya suka main sepak bola dan berolahraga.. walaupun saya kurang baik dalam belajar tapi itu wajar.. karena yang namanya anime.. klo karakternya jago olah raga pasti di pelajarannya dia bodoh.. dan tau kah anda saya sering sekali disangka 'Asuka Langley' setiap kali shopping ke Akiba dan banyak otaku yang ngestalk saya... oh iya saya suka makan yang manis-manis karena saya orangnya manis.. dan saya sangat populer di kalangan cewek walaupun saya cewek oleh karena itu saya sangat berpotensi untuk yuri..

next...



Haiii nama saya 'Minamino Kanade'.. saya ga bisa berolahraga tapi pada pelajaran biasa saya adalah anak jenius.. dan saya juga jago masak loh.. apalagi bikin kueh bolu.. banyak orang bilang saya sangat dewasa.. tapi ga tuch.. saya sering banget ngambek dan masih labil..



Cerita berlanjut dengan Hibiki mencuri kueh bolu buatan Kanade.. dan ia pun tidak terima lalu pertengkaran suami istri pun terjadi... walaupun mereka teman jadi kecil.. tapi kerjaannya berantem terus.. hmm.. bagus juga.. ga seperti karakter di precure sebelumnya yang mereka langsung akur..

Karena merasa sakit hati.. Hibiki pun pergi merenung.. saat itu ia di kejutkan oleh sesosok bishoujo yang sangat HOT.. NNNGGGGGGHHHH..



*nosebleed*
wow cewek dari mana nih.. cuantik banget!!!

Tapi ternyata.. dia adalah cewek jadi-jadian... ternyata wujud aslinya adalah seorang kucing..



seketika hati ku remuk.. hancur lebur berkeping-keping.. kenapa cewek secantik itu aslinya kucing?!?! saya kan tidak Bestial seperti k1m0ch1.. (teman saya di forum idws) *dead*

Ya cewek jadi-jadian itu ternyata Shinta Jojo Seiren... Artis Dangdut sewaan memphisto yang berusaha mengambil 'Note' yang ada pada tubuh hibiki..



Seiren tidak sendirian.. ia ditemani Trio Menor aneh yang juga utusan Memphisto..

Saat Hibiki sudah merasa situasi nya sudah semakin aneh.. maka situasi pun di peraneh lagi dengan Kucing yang jatuh dari langit dan bisa berbicara...


Saat Hibiki sudah mulai stress kebingungan... Kanade pun datang... Seiren pun melihat G Clef Note pada tubuh Kanade dan berusaha merebutnya juga.. saat Seiren dan Trio Menor berusaha merebutnya.. mereka pun terpental oleh kekuatan hebat yang ada pada Hibiki dan Kanade.. Saat itu pula Seiren melihat adanya 'Note' pada Kaset CD d'massiv yang dibawa Kanade.. namun Hummy tidak membiarkan ia mengambilnya.. Seiren pun akhirnya mengeluarkan Negatone dan merubah Note dan CD tersebut menjadi monster..



Ya seperti seri-seri precure sebelumnya.. Negatone disini seperti Zakkena, Uzaina, Kowaina, atau Desserterian... yaitu monster yang dikeluarkan oleh villain yang setiap episodenya akan di bantai oleh para precure sampe mereka cukup kuat atau menyadari bahwa sudah saatnya untuk menghajar raja terakhir..

Hummy: "Jangan-jangan mereka berdua.....Hibiki.. Kanade.. ayo buat kontrak dengan ku dan jadilah Precure!!" *kyubeyface.jpg

Kanade: "Tidak.. CD itu..."

Hummy: "Ayo berubahlah menjadi Precure... sebelum monster itu mengamuk di kota.."

Kanade: "Hibiki..."
Hibiki: "Sepertinya tidak ada jalan lain..."

Keduanya pun bersiap-siap untuk berubah menjadi Precure!!!

LET'S PLAY, PRECURE MODULATION!!!



wow animasi henshin nya mantap!!! walaupun masih lebih bagus animasi henshin di heartcatch..
dan ini mengingatkan saya dengan seri precure pertama yang untuk 'henshin' nya harus bersamaan berdua.. semoga aja duet hibikixkanade bisa se epic duet maut nagisaxhonoka...

Hibiki pun berubah menjadi Cure Melody..
dan Kanade berubah menjadi Cure Rhythm...



"Playing the raging tune, Cure Melody!" (爪弾くは荒ぶる調! キュアメロディ!, Tsumabiku arabu shimabe, Kyua Merodī!)



"Playing the graceful tune, Cure Rhythm!" (爪弾くはたおやかな調!キュアリズム!, Tsumabiku taoyaka na shimabe, Kyua Rizumu!)
entah kenapa saya kurang suka dengan design character Cure Melody.. rambutnya itu loh.. jadi jelek... lebih cantik hibiki sebelum henshin dari pada sesudah henshin...
klo Cure Rhythm sih.. mantep.. *nosebleed*

dan.............. Bersambunglah ke Episode 2...

wah ga kayak seri sebelumnya yang di eps pertama pun sudah bisa ngebantai monster.. disini malah bersambung pas udah beres henshin... well mungkin karena gara-gara prologue dan pengenalan karakternya yang terlalu panjang nih.. tapi bagus sih.. plot cerita ini semakin kuat jadinya...

overall dari Story dan Plot nya gw suka banget... dan kayaknya bakalan lebih menarik dari heartcatch mungkin..
BGM, OP, dan ED nya mantep abis....
Art, Visual, dan Animasi sejauh ini bagus banget... dan mengingatkan gw sama Fresh Precure..
untuk action sih karena belum masuk action di eps ini ya belum bisa berkomentar disini...

untuk konsep ngumpulin 'Note' nya sendiri jadi inget sama Yes Precure yang ngumpulin Pinky...
dan di Suite Precure ini berusaha memasukan kesan precure-precure sebelumnya disini..

Untuk seiyuu sendiri.. Hibiki diisi oleh Ami Koshimizu.. dan Kanade disini oleh Fumiko Orikasa..
wow ada duet Kallen x Shirley disini..wkwkwk..

oh iya lupa.. lagu ED nya selain asik.. animasi joged-joged nya juga kawaii banget.. ya kyk di heartcatch kmaren lah klo yg nonton heartcatch... semenjak fresh precure klo ga salah ed precure selalu dihiasi dengan seperti ini..



yah mungkin segitu dulu... karena saya udah capek gara-gara prologue yang kepanjangan.. *swt*
Review eps 2 akan dimuat secepatnya.. semoga di eps 2 nanti saya ngereview nya bisa lebih serius dan fokus...

ok score buat episode perdananya.. mungkin saya kasih dulu 8/10 (Good).. sebuah anime yg worth untuk di tonton dan di ikuti.. jadi segeralah tonton suite precure bagi yang belum nonton..

Thanks..

2 komentar:

  1. lol

    berpontesi untuk yuri

    dan kenapa ada si kimolay nyasar :wkwkwk:

    itu hummy nikahin aja ama si InQBator,,

    BalasHapus